Sabtu, 11 Oktober 2014

Meriahnya Pembukaan Birau 2014


Pembukaan Pekan Budaya Daerah 2014 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Birau begitu meriah. Pembukaan Birau berlangsung di Lapangan Agathis yang bersebelahan langsung dengan Bandara Tanjung Harapan. Acara pembukaan Birau 2014 ini juga diliput secara langsung oleh stasiun TVRI

Pekan Budaya Daerah (Birau) 2014 kali ini untuk memperingati ulang tahun Kota Tanjung Selor yang ke 224 dan Kabupaten Bulungan yang ke 54. Dimulai dengan pengenalan sejarah awal berdirinya Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan, sambutan yang disampaikan oleh pejabat-pejabat daerah, sampai acara yang ditunggu-tunggu yaitu ketipung dan tari massal.  Tidak ketinggalan, marching band pun turut serta dalam acara pembukaan Pekan Budaya Daerah (Birau) 2014.




Meskipun acara ini untuk memperingati hari jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan yang notabene ada di Kalimantan, namun seni tari yang ditampilkan tidak hanya menampilkan seni tari yang berasal dari daerah tersebut. Terdapat tari kontemporer dimana para penarinya menggunakan busana ada dari daerah lain, seperti busana adat dari daerah Bali, Jawa, Bugis, dll. Ditampilkan busana daerah dari daerah lain patut diacungi jempol. Mengingatkan kembali akan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Love it!







Merah Putih berkibar, ikut merayakan Pekan Budaya Daerah 2014



Panggung untuk acara kesenian dan malam hiburan yang akan dihadiri oleh artis ibukota

Setelah pembukaan, masih banyak acara yang digelar pada Pekan Budaya Daerah (Birau) 2014. Jadwal acara Pekan Budaya Daerah Kab. Bulungan 2014 dapat dilihat di sini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar