Sabtu, 11 Oktober 2014

Birau 2014

Kalau Kabupaten Malinau punya acara yang namanya Irau, Kabupaten Bulungan juga punya acara dengan nama yang ga jauh beda yaitu Birau. Birau merupakan pesta rakyat yang diadakan dua tahun sekali. Birau diadakan mulai dari tanggal 12 Oktober 2014 sampai dengan 21 Oktober 2014. Namanya pun diubah menjadi Pekan Budaya Daerah Kabupaten Bulungan. Birau kali ini sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Bulungan yang ke 54 dan Kota Tanjung Selor yang ke 224. Ya, hampir keseluruhan acara diadakan di Kota Tanjung Selor. 

 Cantiknya Tugu Cinta Damai di Tanjung Selor pada malam hari
Ada beberapa acara yang akan diadakan pada Pekan Budaya Daerah Kabupaten Bulungan (Birau) 2014 ini, diantaranya lomba dayung, lomba tari, lomba masak, lomba menyumpit, lomba ketinting, panjat pinang dan lain-lain. Jadwal acara Birau 2014 dapat dilihat di sini.

Banyak umbul-umbul, spanduk maupun baliho yang di pasang sepanjang jalan. Kesemuanya untuk memperingati acara Birau 2014 ini. Pembangunan Tugu Cinta Damai pun dikebut agar selesai berbarengan dengan acara Birau. Pada malam hari lampu berwarna-warni terlihat cantik menyinari Tugu Cinta Damai tersebut meski teras dasar tugu tersebut belum rampung. 

Pekerja yang lembur untuk menyelesaikan pembangunan Tugu Cinta Damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar